oleh

Penemuan Sesosok Mayat Wanita di Konawe Selatan

-HUKUM-419 views

Konawe Selatan-radartenggara.co.id

Pada hari Jumat tanggal 10 Desember 2021 jam 10.00 wita telah di temukan mayat jenis kelamin perempuan di dermaga Desa Bungin Permai Kec. Tinanggea Kab. Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kronologis kejadian yang diterima media ini dari bid Humas Polres Konawe Selatan pada Sabtu 11/12/2021 bahwa,
Pada awalnya sdr. Lel. Iwan, sdr. Basir dan sdr. Senso melihat seperti kepala yang muncul di sudut jembatan dermaga Desa Bungin permai, selanjutnya mereka bertiga berlari menuju tempat dimana terlihatnya kepala yang mengapung di permukaan air, setelah itu sdr. Iwan, sdr. Basir dan sdr. Senso turun ke air untk mengangkat mayat jenis kelamin perempuan dan langsung di bawa ke rumah orang tuanya an. Halpin.

Sekitar jam 10.30 wita mayat jenis kelamin perempuan tiba di rumah duka dan di terima langsung oleh kedua orang tuanya.

Berikut identitas mayat :
Nama. : Lista Adelia
TTL. : Bungin permai,20 Juli 2010
Agama : Islam
Pekerjaan: pelajar SDN satap 19 Konsel Bungin permai kelas 6
Alamat : Desa Bungin permai Kec. Tinanggea Kab. Konsel
Mengalami luka:

  • dahi mengalami luka terbuka
  • lengan tangan kiri dan kanan mengalami luka-luka terkelupas
  • Bola mata kiri sudah tidak ada
  • bibir mengalami pembengkakan dan terkelupas.

Berikut identitas Saksi

  1. Iwan alamat desa Bungin permai
  2. Basir alamat Desa Bungin permai
  3. Senso alamat Desa Bungin permai
  4. HAsmardin alamat Desa Bungin permai
  5. Lita jenis kelamin perempuan alamat: Desa Bungin permai

Selanjutnya pada jam 11.12 wita sdr. Ahmadong Menghubungi personil Polsek Tinanggea an. Bripka Hardin bahwa telah di temukan mayat di bawah jembatan dermaga Desa Bungin permai, selanjutnya Kapolsek Tinanggea Iptu La Ajima. S sos. M.ap bersma personil dan dokter Puskesmas Tinanggea an. Dokter Sri menuju ke rumah duka untuk melakukan medis dan olah TKP.

Dengan kondisi mayat banyak luka luka sehingga orang tua almarhumah an. Halpin bersama keluarga meminta kepada pihak kepolisian Sektor Tinanggea untuk di lakukan otopsi yang di karenakan adanya indikasi penganiayaan yang mengakibatkan anaknya meninggal dunia (meninggal tidak wajar)

Dengan adanya permintaan dari orang tua almarhumah dan keluarga, Kapolsek Tinanggea Iptu La Ajima. S.sos. M.ap melakukan koordinasi dengan Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo. S.ik untk mengambil langkah dilakukannya otopsi kepada almarhumah Lista Adelia.

Pada jam. 13.20 wita Kasat Reskrim polres Konsel Iptu Henryanto Tandirerung. S.T.K, S.ik bersama personil INAFIS Sat Reskrim polres Konsel tiba di rumah duka Desa Bungin permai dan langsung melakukan pemeriksaan fisik almarhumah Lista Adelia selanjutnya melakukan tindakan INAFIS berupa olah TKP dan menggambar TKP.

Pada jam 14.25. wita Kapolres Konawe Selatan AKBP Erwin Pratomo. S.i.K tiba di rumah duka yang di terima langsung oleh pemerintah Desa Bungin permai dan keluarga almarhumah Lista Adelia, selajutnya Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo. S.I.K menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah Lista Adelia dan semoga almarhumah di terima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga senantiasa penuh ketabahan dalam menjalani ujina dari Tuhan Yang Maha Kuasa, selanjutnya Kepolisian Resor Konsel akan dengan segera melakukan tindakan outopsi di RS. Bhayangkara.

Pada jam 15.35 wita jenazah almarhumah Lista Adelia di berangkatkan menuju RS. Bhayangkara kota Kendari dengan menggunakan mobil ambulance DT. 1020. DH yang di kemudikan oleh brigadir Gede Jaka Sasmita bersama personil unit Reskrim Polsek Tinanggea brigadir Tri Sudarmanto. S.h

Almarhumah Lista Adelia meninggalkan rumah sejak pukul 20.00 wita pada hari Kamis tanggal 09 Desember 2021 dan di temukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah jembatan dermaga Desa Bungin permai oleh warga pada hari Jumat tanggal 10 Desember 2021 jam 10.00 wita.

Kematian almarhumah Lista Adelia di duga adanya penganiayaan sehingga orang tua dan keluarga meminta kepada pihak kepolisian Resor Konsel untuk dilakukan proses outopsi agar nantinya kematian almarhumah Lista Adelia jadi terang benderang.

Polsek Tinanggea yang berkoordinasi dengan Polres Konsel memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat untuk membantu apa yang menjadi kekurangan masyarakat menuju Polri yag PRESISI. Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed