oleh

Penggunaan Dana Desa 2021 untuk Program Padat Karya Tunai melalui HOK Tahap Tiga Desa Lasada Terlaksana

-BERITA, DAERAH-76 views

Konawe, radartenggara.co.id- Desa Lasada Kecamatan Asinua Kabupen Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKTD), yaitu peningkatan jalan usaha tani sepanjang seribu seratus meter/ 1 kilo 100 meter, tutur kades Lasada (Rasni) saat ditemui wartawan media ini dilokasi kegiatannya.

Padat Karya Tunai Desa (PKTD) terkusus Desa Lasada, Kecamatan Asinua merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang memerlukan biaya tambahan keluarga yang tidak mampu dan marginal yang bersifat produktif, dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting. Ini adalah program arahan langsung dari Pemerintah, yang dilaksanakan untuk seluruh desa di Indonesia.

Keputusan bersama (SKB) 4 menteri yakni Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada 18 Desember 2017 lalu menetapkan, bahwa Dana Desa digunakan untuk padat karya Tunai di Desa (PKTD).

Reporter Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed