oleh

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa BatuGong

Konawe, radartenggara.co.id-

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah disalurkan secara efektif kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa BatuGong, Kecamatan Lalonggawumeeto.

“Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa BatuGong ini merupakan penyaluran tahap pertama, salur 5 pada tahun 2021 atau periode bulan Juli 2021, adapun keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD tahap pertama salur 5, tahun 2021 di Desa BatuGong berjumlah 37 KPM, yang sesuai dengan data dari kasih Pemerintahan Desa dan beberapa aparat Desa BatuGong,” ungkap Kades Basrudin.

Adapun penyaluran BLT-DD tahun 2021 tahap pertama, salur 5 dalam satu KPM menerima sebesar Rp.300.000.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Kepala Desa BatuGong Basrudin didampingi oleh pihak TNI- Babinsa dan Ketua BPD Desa BatuGong.

Kades BatuGong dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD tahap 1 tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan Juli 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Basrudin berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat Desa BatuGong, kepada media Radar Tenggara, Basrudin mengatakan bahwa selain penyaluran KPM BLT-DD ia memberikan arahan kepada aparatur Desa BatuGong guna untuk menjalankan kegiatan penaganan COVID-19 yaitu penyomprotan rumah di setiap rumah di Desa BatuGong dan di utamakan tetap mematuhi protokol kesehatan guna terhidar dari penularan wabah virus COVID-19.

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed