oleh

Penyaluran BLT-DD dan Pencegahan Covid-19 Desa Matanggonawe

-BERITA, DAERAH-19 views

Konut, radartenggara.co.id – Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) salur sembilan tahun 2021, Kepala Desa Matanggonawe bersama perangkat desa telah usai melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di balai Desa Matanggonawe di hari Senin 19/10/2021.

Keluarga penerima manfaat (KPM) yang berasal dari penduduk asli Desa Matanggonawe, Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara, Kades Matanggonawe, bapak Limpo mengatakan bahwa, “BLT-Dana Desa ini diberikan langsung kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa sebesar 300.000,- per kepala keluarga di setiap bulannya selama masa pandemi COVID-19”.

Selain dari kegiatan penyaluran BLT-DD, Kades Matanggonawe juga akan melaksanakan kegiatan yang telah kami rencanakan dalam hal penanggulangan wabah COVID-19 di tahun ini, adapun kegiatan yaitu mulai dari pembelanjaan masker, alat seprot sanitizer, pembuatan posko Covid-19 dan juga penyediaan ruang isolasi selama masah pandemi Covid-19.

Saat ditemui awak media ini, kepala Desa Matanggonawe bapak Limpo menegaskan kembali bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah untuk warga kurang mampu dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BTS, JPS dan segala bentuk bantuan lainnya,.

Di akhir wawancara Kepala Desa Matanggonawe berpesan kepada warga untuk mempergunakan bantuan ini seperti membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Reporter Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed