oleh

Penyaluran BLT-DD Tahap I Salur 1,2,3 (Januari, Februari, Maret)

-BERITA, DAERAH-78 views

Konawe, radartenggara.co.id- Pemdes Langgea Kecamatan Padangguni Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Selasa, 22 Maret 2022 bertempat di balai serba guna Desa Langgea melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 dan 2 (Januari, February, Maret) tahun 2022 kepada 109 KPM dengan jumlah per 1 KPM Rp 900,000,-.

“Benar hari ini penyerahan BLT dan diberikan untuk 3 bulan yaitu (Januari, February, Maret) dan dalam pencairan tahap 1,2,3 diberikan untuk 109 KPM dengan anggaran Rp.98.100.000,-” ungkap Kades Langgea Suharto Handoko, Ap.

Saat diwawancarai oleh awak media Kades Langgea Suharto Handoko, Ap menuturkan bahwa penerima BLT Desa Langgea mayoritas lansia dan memiliki penyakit menahun. Beliau berharap sebagai Kepala Desa Langgea agar bantuan yang diberikan tersebut dapat di manfaatkan untuk kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Adapun pelaksanaan penyaluran BLT-DD kami tidak lepas dari pendampingan oleh pemerintah Kecamatan Padangguni oleh Marwan Lahatamu.S,Ag selaku Camat, dan pihak TNI Serka Murdiyono selaku Bhabinsa dan juga dari pihak kepolisian Aipda Salpinus (Bhabinkamtibmas), bersama Tim relawan Covid-19 juga pihak pendaping desa PD dan PLD,” terang Kades Langgea lebih lanjut.

“Masyarakat Desa Langgea yang hadir mengatakan bahwa kami sangat terbantu dan bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat ke daerah yaitu Kabupaten Konawe dan kami sangat berterimakasih pula kepada Kepala Desa Langgea, Suharto Handoko,Ap sudah amanah dalam penyerahan bantuan BLT-DD,”pungkas salah seorang warga Desa Langgea.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed