oleh

Perkuat Passaribattagang, Kerukunan Makassar di Kolut Bentuk PERAMA

-BERITA, DAERAH-83 views

Kolaka Utara, radartenggara.co.id-

Dalam rangka merajut kebersamaan sesama Anak Makassar, silaturrahmi menjadi ajang mempererat hubungan dan persatuan khususnya di daerah Kab. Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Pertemuan sesama anak rantau yang berbeda di Kolut, diinisiasi oleh salah satu aktivis keluarga Makassar yakni bapak Yunus. Ajang silaturrahmi ini berlangsung di rumah makan Iye – Iye Kota Lasusua, Sabtu (26/6/21) malam.

Menurut Yunus ajang silaturrahmi ini bertujuan bagaimana kita bersatu dan saling membantu.” Sehingga prinsip orang Makassar Siri’Na Pacce betul – betul ada namanya Passaribattagang di kampungnya orang,” tuturnya.

Melalui ajang silaturrahmi ini sesama anak Makassar yang tergabung dalam beberapa daerah seperti Maros, Gowa, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Selayar dan Bantaeng bersepakat membentuk sebuah wadah sesuai keputusan apa yang menjadi hasil musyawarah.

“Nah, Yunus mengatakan atas diskusi
tersebut, melahirkan wadah namanya Pemerhati Anak Makassar (Perama) dengan tujuan bagaimana kita saling membantu dan meringankan beban orang membutuhkan uluran tangan khususnya sesama anak Makassar,” kata aktivis anak makassar.

Lanjut, Pemerhati Anak Makassar atau disingkat (Perama) bagaimana prinsip Siri’Na Pacce betul -betul kita jadikan rujukan untuk bersatu mulai kalangan bawah sampai kalangan atas bergandengan tangan menjaga tali silaturrahmi sesama anak rantau tetap terjaga dan memiliki kepedulian tinggi.

Dia mencontohkan sebuah peristiwa sebelumnya kita dipertontonkan dua nyawa dimana pada posisi itu wadah harus hadir menjembatani kejadian tersebut.

“Dengan terbentuknya Perama, aktivis anak makassar ini berharap kedepan ajang silaturrahmi terus kita pererat di samping nilai – nilai Siri’Na Pacce sesama anak makassar memiliki rasa kepedulian tinggi dan bisa membantu orang yang membutuhkan kita,” ucap Yunus.

Terakhir, dirinya memaparkan bahwa kita akan segera melengkapi struktur sambil mengajak sesama anak orang makassar untuk bergabung di Perama dalam rangka merajut kebersamaan dan bersatu karena Passaribattagang.

Laporan Sila

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed