oleh

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sukses Gelar Musyawarah Cabang (Muscab) Perdana, Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

-BERITA, DAERAH-146 views

Koltim, radartenggara.co.id- Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) perdana, dalam acara tersebut Ir Muhammad Aras yang juga merupakan kadis perkebunan dan hortrikultura, terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang PII Kabupaten Kolaka Timur melalui voting atau pemungutan suara.

Musyawarah cabang I PC PII Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dilaksanakan di Aula pertemuan Dinas Perkebunan dan hortikultura kabupaten Kolaka Timur, Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, pada Selasa 7/12/2021 yang dihadiri oleh 12 Anggota PC PII dan 7 dari DPW PII Sulawesi Tenggara (Sultra) yang turut hadir untuk menyaksikan bahwa Mucab betul-betul dilaksankan sesuai prosedur.

Ketua PC PII terpilih Muh. Aras dihadapan awak media mengatakan, dengan dipilihnya sebagai ketua merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dan yang tak kalah penting adalah kiprah PC PII Kolaka Timur (Koltim) dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur.

“Apalah artinya suatu organisasi jika tidak bersinerji dengan pemerintah, karena pemerintah merupakan lokomotif di kabupaten, sehingga kehadiran PII di Kolaka Timur ini dipandang sangat penting,” kata Aras.

Sebenarnya, ungkap Aras masi banyak anggota PII yang tidak sempat hadir, dikarenakan ada beberapa hal, karena PII ini merupakan organisasi profesi yang berkaitan dengan gelar profesi insinyur.

” Sudah 11 kabupaten PC PII yang sudah dibentuk di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” sebutnya.

Diharapkan Aras, kepada seluruh anggota Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bisa berkolaborasi, bekerjasama saling solit didalam mengemban organisasi kedepannya.

“Tanpa adanya solidaritas dan kekompakan kami tidak bisa kerja secara maksimal dalam mewujudkan kerja PII, selain itu PII bisa menjadi kemitraan dari suluruh stakeholder,” tutup Aras.

Ditempat yang sama Sekretaris terpilih Ir Ilham mengatakan sebelumya tadi saya sudah jelaskan bahwa langkah -langkah pertama yang kita akan lakukan adalah konsulidasi kepada seluruh anggota.

“Apalagi Kolaka Timur ini baru pertama kali terbentuk kepengurusan PII,” kata Ilham.

“Kami berharap struktur anggota dapat terisi semua dan yang paling utama kami meminta kepada ketua terpilih untuk menyiapkan sekretariat karena organisasi ini berbeda dengan yang lainnya ada yang PNS, swasta dan lainnya,” harap Ilham.

Keberadaan organisasi ini, harus betul- betul harus memberikan kontribusi kepada Pemda, apalagi Koltim ini termasuk kabupaten baru.

“Kita akui karena mepetnya waktu dan kurangnya sosialisasi sehingga anggota PII banyak yang belum sempat hadir pada kesempatan ini,” tandas Ilham.

Laporan Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed