oleh

PJ Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus Gerak Pramuka Kolaka Timur

-BERITA, DAERAH-24 views

Koltim, radartenggara.co.id- Pj Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si., menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Mabiran, Kwaran, LPK dan Badan Kehormatan kwartir Ranting gerak Pramuka masa bakti 2022-2025, bertempat di Aula Pemda Koltim, Senin (25/4/2022).

Kegiatan pelantikan tersebut mengangkat tema ‘Bersama kita memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai kepramukaan dan berkarakter ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana untuk mewujudkan tujuan gerakan pramuka’ serta dengan mottonya ‘Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan’.

Pj Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga dengan kepengurusan yang baru, gerakan pramuka kecamatan se- Kabupaten Kolaka Timur dapat lebih maju dan meningkat.

“Dengan gerakan pramuka ini semoga dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggungjawab serta ikut berkontribusi terhadap pembangunan daerah,”ujar Sulwan.

Namun perlu juga kita ketahui bahwa saat ini telah terjadi pergeseran, dimana generasi muda kita mulai meninggalkan pramuka dan lebih tertarik pada kegiatan-kegiatan lain. Dan tantangan tersebut tentunya harus sama-sama kita mencari solusi yang terbaik, dengan melibatkan mereka dalam gerakan pramuka.

Pj Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si juga berharap, agar gerakan pramuka tersebut dapat dijadikan sebagai agen perubahan dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.

Laporan Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed