oleh

Pj Kepala Desa Lambale, Kesejahteraan Masyarakatnya Adalah Prioritas Utama

-BERITA, DAERAH-77 views

Butur, radartenggara.co.id- Setelah ditunjuk sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat Kabupaten Buton Utara, Aseprudin, Sp.d berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakatnya guna terciptanya perubahan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Lambale, hal tersebut diungkapkan saat awak media ini berkunjung dikediamannya, Senin 1/11/2021.

Saat awak media ini melakukan konfirmasi terkait penggunaan anggaran DD tahun 2021, Aseprudin.Spd menjelaskan bahwa, dirinya baru menjabat sebagai Pj Kepala Desa Lambale sekitar 2 (Dua) bulan.

“Saya selaku Kades bersama Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) Anggaran Dana Desa yang kami laksanakan yakni Dana Desa tahap kedua, tahun 2021 adapun untuk jenis kegiatannya, lanjutan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 88 KK, serta pengadaan alat kesehatan untuk penanganan Covid 19,” tuturnya.

Lanjut menjelaskan, “Untuk kegiatan infrakstruktur yakni pekerjaan pavin blok sepanjang 130 meter dan lebar 3,5 meter yang terletak di dusun II RT 1, dan sistim (HOK) pekerjaannya melibatkan elemen masyarakat Desa Lambale mulai dari perempuan dan laki-laki yang mau bekerja dan digaji tiap hari”.

Selain itu, untuk tahap kedua ini kita berikan insentif bidan untuk 1 orang, kader Posyandu dan Posbindu masing-masing 5 orang, serta penyertaan modal Bumdes sebesar 10 persen dari anggaran DD, sementara untuk Posyantek 5 persen.

Desa Lambale memiliki jumlah jiwa sekitar 840 jiwa, dan wajib pilih 640 orang serta jumlah KK sebanyak 222, dengan potensi masyarakat yakni petani dan nelayan.

Saat ditanya oleh awak media terkait harapan terhadap masyarakatnya dengan singkat mengatakan sebagai Pj Kades Lambale yang ditunjuk langsung oleh Bupati Butur mengajak warganya untuk tetap bersinergi bersama-sama membangun Desa Lambale, melupakan segala macam perbedaan, dan Pemerintah Desa siap menerima saran demi untuk kemajuan agar Desa Lambale bisa maju dan berkembang, begitupun dengan masyarakatnya.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed