oleh

Polda Sultra Layangkan Surat Panggilan Kepada Oknum Wartawan Terduga Melakukan Pelanggaran UU ITE

-BERITA, HUKUM-176 views

Kendari, radartenggara.co.id- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melayangkan surat panggilan klarifikasi kepada oknum wartawan berinisial IR, atas kasus dugaan tindak Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), terkait adanya beberapa judul pemberitaan yang di muat oleh media www.timurterkini.com yang dinilai sangat menyudutkan dan tendensius yang tak berdasar. Korban (AT) tidak dapat menerima dan mengadukan masalah ini ke Polda Sultra melalui pengacaranya DR. HC. Supriadi,SH.MH,P.hd.

Kabid Penmas Polda Sultra, Kompol Rony Syahendra mengatakan bahwa oknum wartawan tersebut telah dibuatkan surat panggilan.

“Kami sudah membuat undangan klarifikasi terhadap terlapor inisial IR dengan pencemaran nama baik,” ungkap Kompol. Rony Syahendra kepada awak media, Senin, 13 Desember kemarin.

“Jika terbukti, kita kenakan pasal 27 ayat 3 tentang kaitan dengan penghinaan atau pencemaran nama baik ialah 4 tahun penjara,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kanit Siber Polda Sultra, Ipda Asfandi mengatakan oknum wartawan IR bakal memenuhi panggilan pertamanya pada Kamis, 16 Desember 2021 mendatang.

Panggilan pihak kepolisian Polda Sultra terhadap oknum wartawan terkait laporan dari pengacara (AT) DR. HC. SUPRIADI, SH.MH,P.hd, karena diduga telah mencemarkan nama baik klienya dan merusak citra keluarganya.

Anton Timbang selaku memilik perusahaan IUP PT Masempo Dalle mengaku merasa di intimidasi melalui berita bohong yang berulang kali diberitakan melalui salah satu media online beberapa waktu lalu.

RED

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed