oleh

Polda Sultra Tangkap 2 Orang Pengedar Narkotika

-BERITA, HUKUM-62 views

Kendari, radartenggara.co.id-

Pengungkapan Kasus TP. Narkotika jenis Sabu oleh Unit II Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra dengan berat barang bukti pada 2 tempat kejadian perkara (TKP) adalah 20,50 gram Narkotika jenis sabu.
Dari Ke dua Tsk tersebut semuanya masih tahap pengawasan bapas Kendari yakni akbar baru terbebas dari penjara 4 bulan yang lalu dengan kasus Narkoba dan Tsk Suwandi baru menghirup udara segar 2 minggu yang lalu dengan kasus pencurian .

Dari ke dua tersangka tersebut, semuanya masih tahap pengawasan bapas Kendari yakni akbar baru terbebas dari penjara 4 bulan yang lalu dengan kasus Narkoba dan tersangka Suwandi baru menghirup udara segar 2 minggu yang lalu dengan kasus pencurian.

Tempat dan kejadian perkara (1) pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 sekitar pukul 01.00 WITA di kos-kosan warna – warni jalan Balaikota IV Lorong Pelangi, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadis, Kota Kendari.

Tempat dan kejadian perkara (2) pada
hari Rabu, 25 Agustus 2021 sekitar 02.43 WITA di Kantor Tunas Arta Garda Tama (TAG) Jalan Balaikota IV Kel Pondambea, Kota Kendari, Sultra.

2 Orang tersangka yakni:
Akbar Bin H.Abdul Hamid, laki- laki TTL Tinanggea, pekerjaan sebagai Security dan Riswandi alias Wandi bin Risal, laki- laki TTL Makassar.

Turut diamankan barang bukti pada TKP (1) (Akbar) sebanyak 2 sachet kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat 19,34 gram kemudian barang bukti non Narkotika 4 sachet kosong 1 buah sendok Sabu yang terbuat dari pipet, 1 buah helm Fino warna ungu tua, 1 unit handfone merek Nokia warna hijau nomor sim card 082112500578.

TKP (2) (Iswandi) sebanyak 28 (dua puluh delapan) sachet kecil diduga berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 1’16 gram dan barang bukti non- Narkotika, 7 (tujuh) potongan isolasi warna hitam, 21 (dua puluh satu) potongan isolasi warna kuning,
1 (satu) buah kemasan bekas luwak white coffie, 1 (satu) unit hanphone merk Oppo A15 warna ungu tua nomor simcard 082298292991.

Kejadian bermula pada TKP (1), Tim Lidik melakukan penyelidikan atas informasi masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika yang dilakukan  oleh lel Akbar Hamid, atas informasi tersebut team lidik unit II Subdit II  menindak lanjuti informasi dengan melakukan penyelidikan.

Kemudian pada Rabu, 25 Agustus 2021 Sekitar 01.00 WITA. Tim lidik melakukan pembuntutan dan melakukan upaya paksa penangkapan terhadap target lel Akbar sehingga tim berhasil mengamankan target sesaat sesudah melakukan penempelan Narkotika jenis Sabu yang sedang berada di kost-kosant  warna-warni.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan  yang di saksikan masyarakat  setempat dan dari hasil pengeledahan ditemukan Narkotika jenis sabu sachet di dalam helm fino warna ungu tua. Kemudian Tim lidik melakukan pengembangan dirumah terhadap sdr Akbar Hamid di ditemukan sachet sabu yang telah siap edar sebanyak 28 (dua puluh delapan) sachet diduga  Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 17,81 gram.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dan barang buktinya dibawa ke Mako Direktorat Reserse Narkoba guna proses penyidikan lebih lanjut.

Selanjutnya tersangka bakal dijerat Pasal  114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 ttg Narkotika.

Laporan A.Salim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed