oleh

Polisi Amankan Peserta Aksi Demo Pembawa Bom Molotov di Konsel

-BERITA, HUKUM-94 views

Konawe Selatan, radartenggara.co.id

Telah dilakukan penangkapan terhadap Kepala Desa Bungin (Abd Sidik) beserta warganya (Talib) yang membawa, memiliki senjata tajam dan bahan peledak berupa bom molotop, Senin 27 September 2021 jam 09.30 WITA telah di amankan oleh pihak Kepolisian Polsek Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan.

Kronologis kejadian, sekitar jam 08.15 WITA, Kapolsek Tinanggea menerima informasi bahwa adanya warga Desa Bungin Permai yang akan melakukan aksi unras di kantor DPRD Kab Konawe Selatan dengan jumlah massa sekitar 300 orang.

Degan adanya informasi tesebut selanjutnya Kapolsek Tinanggea, Iptu La Ajima S.Sos. M.Ap bersama anggota menuju ke depan Rujab Camat Tinanggea untuk menemui massa aksi dan memberikan himbauan agar masyarakat tidak melakukan unras di kantor DPRD Kab. Konsel dengan pertimbangan bahwa kondisi masih suasana Covid-19, akan tetapi massa aksi tetap akan melakukan aksi unras di kantor DPRD Kab. Konsel.

Degan kondisi jumlah massa yang mencapai sekitar 300 orang, Kapolsek Tinanggea menghimbau kembali agar massa aksi yang bisa untuk melakukan aksi hanya 100 orang dan tidak di perkenankan membawa sajam atau barang-barang terlarang lainnya, dan selanjutnya tepat di depan halte Camat Tinanggea ada warga Desa Bungin Permai yang membawa sebuah tas dan langsung di lakukan pemeriksaan oleh Kapolsek Tinanggea bersama anggota dan di temukan :
1. Sebilah Sajam berupa keris
2. Dua buah bahan peledak (bom molotov).

Selanjutnya, Kepala Desa Bungin Permai atas nama Abdul Sidik dan warga an.Talib yang membawa Sajam dan bahan peledak di amankan di Mako Koramil 1417-05 Tinanggea untuk pemeriksaan awal dan kemudian pelaku tesebut di bawa ke Mako Polsek Tinanggea untuk proses hukum selanjutnya.

  1. Massa aksi degan jumlah sekitar 300 orang adalah massa dari 11 Desa Kec Tinanggea yang di arahkan oleh Camat Tinanggea Herianto SE M.PW, dan termasuk Kepala Desa Bungin Permai an. Abdul Sidik bersama warganya berjumlah sekitar 100 orang adalah massa yang mendukung pemerintah Kab. Konsel.
  2. Untuk saat ini pelaku yang membawa sajam dan bahan peledak beserta BB masih di amankan di Mako Polsek Tinanggea dan selanjutnya akan di serahkan di Mako Polres Konsel untuk proses hukum selanjutnya.

Laporan Dedi Wardani. S.E

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed