oleh

Polresta Kendari Ringkus Gerombolan Pembusuran

-BERITA, HUKUM-9 Dilihat

Kendari, radartenggara.co.id-Kepolisian Resor Kota Kendari, berhasil meringkus pelaku Pembusuran dalam razia pengembangan yang di gelar jajaran Polresta Kendari, pada Selasa 17/5/2022. Gerak cepat Kapolresta Kendari dan anggotanya berhasil meringkus para pelaku.

Satu persatu pelaku di tangkap masing- masing FS (19), AS (17) dan ARH (15) terkait dengan kasus pembusuran.

Sementara tersangka inisial KU (22), EH (19) MR (22), di tangkap terkait dengan kepemilikan senjata tajam jenis badik dan parang.

“Tersangka FS merupakan otak Pembusuran yang terjadi di jalan Bay Pass Kota Kendari, pada hari Senin 16/5/2022, sekitar Pukul 2:30 WITA korbannya bernama Ferdi salah satu ojek online ungkap,” Kapolresta Kendari Kombes Pol. Muh. Eka Faturrahman. SH, S.I.K, pada Rabu 18/5/2022.

“Lanjut menambahkan, tersangka FS dan AS, di tangkap atas pengembangan tertangkapnya tersangka ARH, MR, KU, di sebuah penginapan dekat BTN Batu Marupa Poasia, saat tersangka di razia dari tangan tersangka ditemukan dua mata busur dan dua ketapel, sedangkan tersangka MRN, di temukan sebilah parang dan di tangan KU di temukan sebuah badik,” jelas Eka.

Adapun motif tersangka membusur korban, karena ada rasa kesal dimana, pelaku tidak menemukan target yang mereka cari, sehingga pelaku membusur setiap orang yang di lihat untuk melampiaskan emosinya.

Eka Faturrahman menambahkan, para tersangka diduga kuat sering menggunakan narkoba ini, di buktikan hasil tes urine para tersangka positif.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka beserta barang buktinya diamankan di Polresta Kendari, dan tersangka di jerat pasal 351 ayat 1.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed