oleh

Prioritaskan Bidang Perkebunan dan Peningkatan Sistem Pelayanan, Desa Alengge Agung Menuju Desa Maju

-BERITA, DAERAH-23 views

Konsel, radartenggara.co.id-

Desa Alengge Agung, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara prioritaskan pertumbuhan ekonomi
melalui sektor perkebunan.

Menurut Kepala Desa Alengge Agung (Gusti Putu Pindah Jaya) yang ditemui oleh awak media radartenggara mengatakan, “Saat ini kita memprioritaskan bidang perkebunan melalui tanaman kopi robusta melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 karena sangat berpotensi untuk perkembangan ekonomi dan sesuai dengan PH tanah yang ada di desa ini”.

“Kopi robusta satu tahun setelah di tanam sudah dapat di panen, oleh karena itu melalui anggaran dana desa ini kami anggarkan sebanyak 13.500 pohon” lanjutnya.

Selain itu, Desa Alengge Agung juga sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa (DD) pada tahap pertama untuk 1 bulan untuk 54 Kepala Keluarga (KK) dari 225 KK di desanya.

Selanjutnya pada anggaran 2021 ini Desa Alengge Agung akan melanjutkan pembangunan fisik sesuai kebutuhan masyarakat, termasuk untuk pengadaan laptop di kantor desa.

Gusti Putu Pindah Jaya, Kepala Desa Alengge Agung berharap untuk kedepannya pelayanan akan ditingkatkan ke sistem aplikasi, dan tentunya berawal dari pengadaan jaringan WiFi.

Laporan TIM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed