oleh

PT.Sari Asri Rejeki Mendukung Pengendalian Karhutla

-NASIONAL-61 views

Koltim- radartenggara.co.id

PT Sari yang sangat prinsip dan taat mengikuti pedoman dan aturan yang di tetapkan oleh pemerintah, salah satunya adalah pengendalian pembakaran hutan dan lahan, sesuai Permen LHK no32 Thun 2016
Permentan no5 tahun 2018.

Hal ini diungkapkan humas PT Sari Asri Rejeki (Gandar) dari jakarta, saat menerima kunjungan Gubernur Sultra yang di wakili oleh Sekda Prov Sultra di lokasi perkebunan Kel, Lalolae Kec, Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (10/4/2021).

Turut hadir Bupati KOLAKA, Ketua DPRD Kolaka- Kolaka Timur, Kapolres, Dandim 1412/Kolaka.

Gandar mengungkapkan bahwa memang Koltim ini sangat potensi kebakaran hutan, dan lahan cukup luas. Maka dari itu perusahan sudah membuat langkah propentif, akuratif artinya ada semacam pencegahan seperti selalu mengadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar perusahaan, bersama Polsek, pemerintah desa, Kecamatan dan Dinas Lingkungan hidup agar masyarakat di sekitar kebun mempunyai kesadaran untuk sama sama menjaga alam lingkungan kita, bukan hanya perusahan saja tetapi masyarakat sekitar ikut peduli lingkungan.

Lanjut Gandar, di samping itu PT sari mempunyai kelengkapan terutama yang diperlukan ketika melakukan pencegahan maupun pengendalian.
1) PT sari sudah membuat woter manajemen, kontroling atau pengawasan air yang ada di lahan perkebunan guna memastikan kesedian air disaat terjadi kebakaran hutan dan lahan.

2). PT. Sari sudah membentuk brigade pengendalian kebakaran hutan dan lahan, bekerjasama dengan Manggala Agni dan OPS III Sulawesi di Tinanggea.

3).PT.Sari mempunyai mitra di masyarakat yang peduli dan waspada terhadap kebakaran di desa Tinenggi sejak Tahun 2019.
Dan juga melengkapi sarana dan prasarana alat pemadam baju anti api, helm dan mesin-mesin yang dibutuhkan” Ungkapnya.

Di tempat yang sama salah satu toko masyarakat Lalolae Lin tanamal mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran PT.Sari karena sudah banyak membatu khusus masyakarat Lalolae. Harapannya semoga kedepannya PT. Sari dapat membuat pabrik karena kalau ada pabrik di wilayah ini, kata dia peningkatan ekonomi akan bertambah dan akan mengurangi angka pengangguran. Harapnya.

Laporan Karnito
Editor Maya Azlina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed