oleh

RDP Terkait Persoalan Guru Honor Koltim Menghasilkan Beberapa Rekomendasi

-BERITA, DAERAH-35 views

Kolaka Timur, radartenggara.co.id –

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang di gelar Komisi I dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) serta BKPSDM terkait pemotongan honor sejumlah 780 guru honor menghasilkan beberapa rekomendasi.

Di antaranya adalah, membatalkan dan membuat SK GBPNS untuk diberlakukan selama setahun yang diberikan sebasar Rp.1.250.000,- yang akan dievaluasi kembali mana kala dalam perjalananya apabila ada yang terangkat menjadi PNS atau PPPK. Membayarkan kekurangan honor sesuai amanah Perda tentang APBD 2021 sesuai DPA Dikmudora dan kekuranganya dibayarkan selama 4 bulan.

Bila mana besaran terkait honorer akan dilakukan perbaikan maka menunggu sampai adanya perubahan Perda tentang APBD 2021.

Dalam hal kebijakan daerah untuk menambahkan jasa sertifikasi dianggarkan dan dibayarkan dilaksanakan setelah Perda APBD perubahan 2021 ditetapkan.

Rekomendasi ini dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama dan akan dievaluasi oleh DPRD.

RDP tersebut selain Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sukur Adam juga di hadiri ketua Komisi 3 Yudo Handoko, serta anggota dewan lainya, Ramli Majid, Jumhani, Rika Safitri, Anwar Anas, Yunianti, serta Yosep dari Golkar.

Laporan Karnito

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed