oleh

Regulasi KSOP Kendari Untuk Merelokasi Giat Bongkar Muat ke Kendari NewPort Sumber Kehidupan Buruh Terancam

-BERITA-15 views

Kendari, radartenggara.co.id-

Serikat Bongkar Muat Pelabuhan Kendari (SBMPK) menggelar aksi damai di Kendari New Port, (16/2/2021).

Terkait surat edaran yang dikeluarkan KSOP Kendari untuk merelokasi giat bongkar muat ke Kendari New Port, dapat mengakibatkan sumber kehidupan pekerja bongkar muat pelabuhan Kendari terancam.

Oleh karena itu, mereka menuntut DPRD Sultra agar mendesak KSOP segera mencabut surat edaran tersebut. Dalam isi surat tersebut juga ada pernyataan dari KSOP bahwa dengan adanya relokasi terminal-terminal pelabuhan ke Kendari NewPort justru akan menata dan meningkatkan kesejahteraan pekerja bongkar muat.

Kegiatan aksi unjuk rasa yang berlangsung di kantor DPRD Prov Sultra berlangsung dengan aman dan damai serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Anggota Komisi III DPRD Sultra (Sudirman) yang menerima massa aksi berjanji akan memperjuangkan tuntutan para buruh, “KSOP dan Dishub Sultra harus mendengar tuntutan massa karena tindakan KSOP ini dapat membuat banyak orang kehilangan lapangan pekerjaan” jelasnya.

Sudirman menambahkan bahwa, “DPRD Sultra akan segera menggelar RDP dengan pihak-pihak terkait seperti KSOP dan Dinas Perhubungan Prov Sultra terkait masalah ini, tidak ada hambatan untuk kita untuk perjuangkan hak buruh, dan mengutamakan kesejahteraan pekerja”.

Laporan Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed