oleh

Sosok Kartini Masa Kini, Drs.Hj.Isma.M.Si Kepala BPKAD Sultra

-BERITA-133 views

Kendari, radartenggara.co.id –

Penerimaan terhadap peran perempuan di berbagai aspek kehidupan selalu dikaitkan dengan sosok RA Kartini, seperti sosok perempuan kelahiran 6 Maret 1966 ini Drs.Hj.Isma.M.Si yang terus memperjuangkan emansipasi atau persamaan hak perempuan di Indonesia.

Drs.Hj.Isma.M.Si dikenal sosok wanita sekaligus ibu yang cerdas, pemberani dan menginspirasi seperti RA Kartini, beliau berkiprah sebagai wanita karir dengan jabatan di pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sudah teruji kinerjanya.

Paktanya beliau sudah sering menduduki posisi strategis di pemerintahan Sultra dan bahkan sudah puluhan tahun beliau mengabdi sebagai Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Provinsi Sulawesi Tenggara, sampai saat ini belum tergoyahkan. Hj Isma pernah menjadi perbincangan saat berhasil mewujudkan mimpi Sultra untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), prestasi ini mampu di pertahankan enam kali berturut-turut.

Menurut beliau amanah dan kepercayaan dari bapak Gubernur Sulawesi Tenggara (H.Ali Mazi,S.H) kepadanya sehingga beliau sampai saat ini tetap memberikan dedikasi dan kinerja terbaik yang tulus dan luar biasa.

Selasa, 20/4/2021 saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya Hj Isma mengatakan,”Para wanita-wanita Indonesia tidak boleh lemah dan membiarkan diri dalam kesedihan, meskipun mengalami berbagai cobaan, contohnya wabah Covid-19 ini, disaat masyarakat Indonesia khususnya kaum ibu-ibu kesulitan, dimana banyak PHK saya berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar semua aktifitas bisa kembali normal terlebih saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan”.

Masih kata Hj Isma perjuangan RA Kartini yang dikenal dengan emansipasi wanita, sampai saat ini semoga terus di perjuangkan oleh wanita-wanita di Indonesia, terbukti saat ini banyak wanita Indonesia yang memiliki karir yang luar biasa di Bumi Anoa (Sultra) ini.

Selanjutnya dikatakan, “Dinas BPKAD senantiasa melakukan pembinaan kepada segenap para wanita khususnya dilingkup Dinas BPKAD yang mayoritas adalah wanita yang memiliki jabatan-jabatan penting di BPKAD, sekarang wanita bukan lagi diperdayakan tetapi sudah memperdayakan kerena hampir semua sektor kantor dan jabatan di duduki oleh seorang wanita tangguh. BPKAD Sultra selalu berupaya agar bisa mensetarakan gender yang sebagai penggerak sehingga peran wanita dalam pembangunan bisa setara dengan kaum pria” Ucap mantan Kepala Biro Keuangan Setprov Sultra tersebut.

Berikut adalah profil Drs.Hj.Isma.M.Si Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tenggara :

Nama : Drs.Hj.Isma.M.Si

Tempat/Tanggal Lahir : Kendari/6 Maret 1966

Jabatan : Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tenggara.
Kepala Biro Keuangan Setprov Sulawesi Tenggara. Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Konawe Selatan.
Kabid Anggaran DPPKAD Konawe Selatan.
Kabag Keuangan Setda Konawe Selatan.

Laporan Tim
Editor Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed