oleh

Tingkatkan Pemberdayaan, Kepala Desa Lasada Memberdayakan Warga Desa Setempat

-BERITA, DAERAH-23 views

Konawe, Radartenggara.co.id-

Kepala Desa Lasada Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak seluruh warganya untuk senantiasa merubah wajah desa yang dulu terlihat kumuh, kotor, menjadikan desa bersih dan tertata dengan baik.

Saat ditemui disela-sela kesibukannya pada hari Rabu, 16 Juni 2021 kemarin oleh media ini, Kepala Desa Lasada (RASNI) menjelaskan bahwa selama menjabat dan memimpin desa, seluruh kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan atau dikerjakan sudah melalui musyawarah desa.

“Kedepannya saya berharap Desa Lasada dapat menjadi desa yang unggul, maju, sejahtera dan berbudaya,” ujarnya.

Melalui kegiatan kerja bakti, Kepala Desa Lasada berupaya untuk memberdayakan warga desa setempat dimasa pendemi Covid-19 atau dengan istilahnya wabah virus Corona. Di dalam kegiatan bakti sosial tersebut, menggunakan dana atau anggaran hari orang kerja (HOK).

Menurutnya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mensejahterakan tarap hidup masyarakat baik ekonomi sosial dan budaya, menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya desa, serta menggalakkan usaha ekonomi kerakyatan, memiliki program strategis di bidang produksi pertanian, pemasaran, serta pariwisata, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, mudah-mudahan impian kita kedepannya untuk mewujudkan Desa Lasada yang bersih dapat segera tercapai.

Laporan Nasir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed