oleh

Vaksinasi Massal di Desa Lalimbue Jaya Terlaksana Dengan Baik

-BERITA, DAERAH-35 views

Konawe, radartenggara.co.id- Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Kopoiala Kabupaten Konawe Provinsi Sultra, yakni warga masyarakat Desa Lalimbue Jaya, Desa Tani Inda, Desa Lalonggowuno, Desa Kapoiala Baru, Desa Ululalimbue pada Kamis 30/12/2021 bertempat di Desa Lalimbue Jaya, di laksanakan giat Vaksin Massal.

Hal ini sangat di respon baik oleh warga di 5 desa tersebut, ini tak terlepas dari himbauan dan kerja keras dari masing- masing pemerintah desa untuk mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah.

Skaner Puskesmas Kapoiala, Priska Maryana, di dampingi petugas puskesmas Kapoiala maupun staf, saat di Konfirmasi awak media ini mengatakan bahwa warga masyarakat yang, datang vaksin hari ini berjumlah sebanyak 300 orang dari 5 desa, adapun jenis vaksin yang diberikan yakni, Sinovak, Sinovran, dan viser. Sebelum di Vaksin terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat untuk di vaksin guna untuk menjaga hal- hal yang tidak di inginkan agar warga masyarakat yang habis di vaksin tetap sehat dan tidak mempengaruhi kesehatannya dan Alhamdulillah khususnya di Kecamatan Kapoiala ini sudah 72 % warga masyarakat yang sudah di vaksin, dan ini akan bertambah lagi karena pelaksanaan vaksin massal selanjutnya 31/12/2021 akan di tempatkan di Desa Labotoi Kecamatan Kapoiala.

“Semoga pelaksanaan Vaksin di Kecamatan Kapoila bisa mencapai 100% , ini semua tak lepas dari peran serta pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa, untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat maupun Daerah,” ucap Priska.

Pantauan awak media ini pelaksanaan vaksin Massal di Desa Lalimbue Jaya turut hadir Babinsa Desa Lalimbue Jaya Serka Fisabililla dari Koramil 09 Sampara dan Serda Syamsul Bahri, dan Staf Kecamatan Kapoiala.

Kades Lalimbue Jaya, Aburaera di tempat yang sama saat di wawancara oleh awak media mengatakan, sangat merespon program pemerintah pusat dengan adanya vaksinasi ini, serta memberikan respon pada warganya yang peduli dengan kesehatan datang untuk di vaksin, tanpa ada paksaan maupun intervensi dari pihak manapun juga, serta memberikan respon pada warga masyarakat dari desa tetangga yang begitu antusias datang di Desa Lalimbue Jaya untuk di vaksin.

Laporan Lias

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed