oleh

Vaksinasi Pelajar di Lambandia Capai Lima Puluh Persen

-BERITA-13 views

Kolaka Timur- radartenggara.co.id

Pencapaian target percepatan vaksinasi ehari setelah rapat pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Kolaka Timur, seluruh jajaran hingga tingkat bawah terus berkebut.

“Kepala Puskesmas Lambandia Gunawan SKM, Kamis (9/12/2021) mengatakan, dari total 12 sekolah yang ada di Kecamatan Lambandia, terdiri dari SMA, SMK, SMP dan MTS, dari total sasaran 1.763 siswa, yang sudah vaksin dosis I 935 atau 53 persen, dosis II 661 atau 37,5 persen. Sedang yang belum vaksin adalah 828 atau 47 persen “jelasnya.

Meski sudah lebih 50 persen jumlah yang divaksin dosis I ini, Camat Lambandia Supriadi SPd tetap berharap kepada pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga untuk membantu mengarahkan para kepala sekolah guna menginstruksikan seluruh siswa untuk divaksin.

“Insyaallah kami bertekad untuk melakukan vaksin kepada seluruh siswa yang sudah bisa divaksin yang ada di Kecamatan Lambandia ini sebagaimana instruksi Bapak Bupati Kabupaten Kolaka Timur dan tim percepatan vaksinasi, kami berharap kepada pihak terkait untuk membantu kami dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi ini,” harapnya.

Perlu di ketahui bahwa Penanganan pandemi ini, telah tertuang dalam Peraturan Bupati Koltim Nomor 35 Tahun 2020, yaitu tentang penerapan di siplin dan penegakan hukum, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Koltim dalam berbagai kegiatan, baik pemerintah maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang menghadirkan banyak orang.

Satgas covid-19 daerah tingkat kacamatan dan desa, akan selalu berupaya membantu pelaksanaan protokol kesehatan berdasarkan Intruksi Kemendagri Nomor 61 Tahun 2021, berlaku sejak 23 September sampai 6 Desember 2021 Kabupaten Kolaka Timur masuk dalam katagori PPKM level 3, setelah sebelumnya dalam status level 2.

Reporter Karnito.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed